Nostalgia

by - January 21, 2020

Jaman SD salah satu fase dalam hidup yang sangat mengesankan. Di fase itu banyak banget drama yang kalau dipikir-pikir sekarang ngapain sih dulu kaya gitu wkwk. Banyak juga hal-hal kekonyolan yang dilakukan saat masa-masa itu yang sekarang kalau diinget suka ketawa betapa polosnya diri ini saat itu.

Aku bersekolah di SDN Cijerah 03. Namun, sekarang sudah merger dan melebur dengan SDN Tunas Harapan dan SDN Cijerah 04 sehingga berubah nama menjadi SDN 093 Tunas Harapan. Sedih sih sebenernya cuman ya mungkin itu keputusan terbaik agar tidak ada 3 sekolah dalam satu kawasan.

Kontak temen SD menurutku yang paling susah. Entah sekarang mereka ada dimana dan kesibukannya apa. Beruntungnya kini sudah ada sosial media, terkadang ada yang mengikuti di instagram dan ya sebatas hanya pertemanan di sosial media aja jarang banget chat berkepanjangan mungkin saat awal saja menanyakan kabar setelah itu hanya menjadi teman like dan seen instastory saja. Menurutku mind set seperti itu harus sedikit diubah sih, sesekali berkomentar tentang apa yang diposting sama temen.

Awal tahun tiba-tiba salah satu temen SD ku yang bernama Rafif ngirim DM di instagram yang intinya minta no whatsapp dan aku dimasukan ke dalam grup yang bernama "smashblash", plis deh denger namanya aja udah keinget sama masa-masa itu. Singkat cerita di grup itu udah ada temen-temen segeng pas masih SD wkwk dan kami memutuskan buat meet di tanggal 19 Januari.

Pas hari dimana mau meet jujur ada perasaan mager tapi kangen gituloh pengen ketemu. Akhirnya rasa malas itu dilawan. Eh tapi asalnya gaakan jadi karena ada suatu hal lah tapi balik lagi ke plan awal yaitu akhirnya meet. Kami janjian kumpul di SD dan gatau abis itu mau kemana wkwk permasalahan setiap kumpul sama siapapun pasti begitu kenapa ya bingung akutuh.

Sekitar jam 2an aku berangkat dan ternyata di SD udah ada Ayu, Indah, Helvi, dan Anisa. Kitacerita-cerita tentang siapa aja yang udah nikah dan cerita sedikit tentang kesibukan sekarang. Udah hampir setengah tiga tapi teman kita yang bernama Rafif belum juga dateng. Ohiya ga tanggung-tanggung dia otw dari Garut jam setengah satu sedangkan janjian jam satu. Duh ada aja kelakuannya tuh yaampun. Setelah nunggu lama akhirnya nih anak dateng. Kita berencana nongkrong di 372 kopi yang di Cimahi. Sebelum kesana kita nyamper Marsel dulu nih. Ini mau nyamper aja banyak rintangannya duh aneh deh pokoknya wkwk.

Udah jam 4an trus kita otw lah ke tempat nongkrong. Sesampainya disana kita ngedengerin ceritanya Rafif yang sekarang jadi ustadz gaissss. Nih anak emang iconic sih dan terjadinya kumpul tuh berkat dia. Emang dari jaman SD kelakuannya yang paling bikin ketawa deh. Habis itu kita nostalgia saat kita SD, gila seru banget parah. Banyak banget yang diceritain sampe kita buka facebook buat liat foto-foto sama komenan saat itu.

Ternyata setelah kita cerita kelakuan kita pas SD, hedon dan gengsi tuh udah kami rasakan saat SD wkwk. Dimulai dari tiap istirahat ke borma sampe setiap renang ngikut di mobil Marsel. Trus kita pun pernah ada clas gitu tapi gatau apa permasalahan sebenernya. Pernah juga ikut kegiatan pramuka LT 2, nyeritain pas lomba baris berbaris fix ngakak banget kalau ada videonya seneng banget. Tanpa diduga-duga di LT 2 itu kelompok kita menang mewakili kecamatan dan lanjut ke LT 3. Pokoknya kita tuh aktif banget di pramuka dan merasa paling dominan saat SD wkwk itu agak narsistik sih.

Pengen banget deh kumpul reuni sama temen SD lainnya. Cuma sekarang tinggal nyari waktu yang pas karena tau sendirilah udah pada punya kesibukan masing-masing bahkan udah ada yang menikah udah beda prioritas. Semoga rencana itu bisa terwujud sekalian bisa silaturahmi dan bisa nostalgia bareng kejadian-kejadian pas jaman SD. Aamiin semoga Allah mengizinkan.

Ga kerasa cerita-cerita bikin berisik karena ketawanya kita dan udah jam 9. Sebelum itu kita foto dan boomerang as always gaboleh terlewatkan rundown ini. Alhamdulillah ga nyesel deh ngelawan rasa magerku hari itu. Banyak cerita yang bikin mood naik. Fix ngakak banget pertemuan kemaren semoga di lain waktu kita bisa kumpul lagi. Terima kasih teman-temanku semoga sukses dengan apa yang kalian lakukan sekarang. Sayang bangettt walaupun jarang ketemu jarang bersentuhan di sosial media tapi insyaallah kita saling mendoakan dari kejauhan. Seneng banget deh pokoknya kemaren rasa kangen terbalaskan sudah.

Agenda selanjutnya reuni. Aamiin.









You May Also Like

0 Comments