Cuitan Awal Tahun

by - January 06, 2019

Hallo!!!


Selamat Tahun Baru 2019!


By the way terakhir nulis blog itu sekitar empat bulan yang lalu tepatnya waktu pertama kali aku masuk kuliah. Yuhuuuu.


Mumpung masih awal bulan di tahun baru, aku ingin rutin nih nulis blog. Semoga niat ini bisa terjalani dengan konsisten ya aamiin.


Kebiasaan orang-orang menyambut tahun baru yaitu salah satunya menuliskan resolusinya di awal tahun dengan maksud resolusi itu akan tercapai di tahun baru ini. Tapi sepertinya tidak denganku, aku pernah sih coba buat resolusi itu pas tahun 2015 atau 2016 aku lupa tepatnya. Saat itu lagi musim banget tuh nulis resolusi, yaudah ikut-ikutan deh nulis semua keinginan di awal tahun. Eh taunya yang tercapai hanya beberapa bahkan selama tahun tersebut ga mikirin sama sekali resolusi yang pernah aku tulis. Mungkin waktu itu masih anak-anak menuju remaja juga sih yang keinginannya kadang ga realistis wkwk. Makanya tahun 2019 aku ga nulis resolusi yang begituan trus aku ganti resolusi dengan kata yang lebih enak didengar yaitu target. Kalau pada mikir resolusi dan target sama aja ya terserah sih yang penting buatku target lebih enak didengar. Targetnya pun yang inshaallah bakal tercapai yang realistis pokonya deh.


Ngomongin soal blog aku ini, di blog berikutnya aku bakal nyeritain semua kejadian selama di tahun 2018. Karena buatku tahun 2018 itu sangat mengesankan. Banyak hal yang membuat aku menjadi pribadi yang lebih baik. Salah satunya cerita waktu aku gagal keterima undangan dan berjuang buat SBMPTN. Pokonya setiap kejadian di 2018 bikin aku belajar dan banyak hikmah yang aku dapat. Satu hal sih yang pengen aku hilangkan di tahun 2019 yaitu rasa males. Sumpah males itu bikin gainget waktu, pekerjaan jadi tertunda begitu saja kan sebal. Tapi masih aja males tuh dipelihara:(


Mau cerita nih salah satu kemalasanku, yang membuat waktuku tidak produktif. Cerita ini masih anget soalnya pas akhir tahun, kan tanggal 29 dan 30 itu ada acara himpunan, apalagi acaranya full seharian kan otomatis waktu nya aku habiskan buat acara. Niatnya tanggal 31 itu mau nulis blog nyeritain semua kejadian di 2018 dan juga mau ngedit foto selama 2018 dan di upload di instastory. Lagi dan lagi rasa malasku datang, alhasil hari itu sangat tidak produktif. Kerjaan sigue cuma liatin instasory temen-temen yang keliatannya asik gitu (emang asik kayanya). Trus lagi pada nge-repost instastory selama 2018, mau ikutan sih cuma yaitu dia males. Bisa ditarik kesimpulannya, akhir tahunku sangat-sangat biasa saja. 


Tapi awal tahun aku punya cerita nih. Mamahku ngajak ke Babakan Siliwangi suatu tempat di Bandung kaya taman gitu keren deh pokonya (liat di instagram sih soalnya belum pernah). Hari itu aku mandi jam 12an trus siap-siap dan make up. Tapi sepupuku ini malah mandi dulu dan alhasil kita berangkat jam 2. Sebelumnya mamahku nyuruh aku buat cobain bawa motor, jujur sih agak ragu gitu tapi aku meyakinkan mamah kalau aku berani. Aku coba nih bawa motor dan rasanya degdegan parah tapi alhamdulillah bisa. Puncak masalahnya tuh berawal dari aku salah nangkep maksud tujuan jalan mamah. Pokonya aku nangkep nya tuh A padahal maksud mamah B. Karena itu soal jalan ya akibatnya aku dan mamah terpisah:( untungnya aku bareng sepupuku jadi ga takut-takut amat kalau kesasar. Lebih degdegannya lagi buat pertama kalinya bawa motor ke jalan trus dibawa ke jembatan layang Pasopati, asal kalian tau itu pada ngebut tau ga kendaraan tuh:( alhamdulillah syukur aku bisa lewatin jembatan itu. Sekitar daerah Baltos, aku dan sepupuku menepi buat hubungin mamah. Pas banget lagi aku tuh gaada kuota dan untungnya ada sisa pulsa dua rebu. Ditelepon berkali-kali ga diangkat. Pasrah aja pasti ini mah mamah ga bawa hp. Ohiya pas menepi kebetulan langsung ujan gede jadi sekalian neduh dulu. Terus beberapa menit kemudian mamah telepon dan ternyata doi udah ada di rumah:( setelah berdebat sedikit di telepon akhirnya mamah nyuruh kita balik lagi ke rumah karna ga bakalan bener kalau dilanjutin soalnya macet dan masih ujan. Mungkin mamah telepom teteh juga dan kebetulan teteh lagi ada di daerah aku neduh. Ga lama kemudian teteh dateng dan kami pulang ke rumah, gajadi deh liburannya sedih banget. Btw yang ngendarain motor pas pulang itu teteh bukan aku karena gaberani macet:(


Begitulah cerita awal tahunku tidak seru tapi lumayan berkesanlah. Lalu hari-hari berikutnya tidak produktif lah kebanyakan males gue ini:( tapi tanggal 4 kemarin produktif soalnya belajar bareng buat uas matek. Sekian ceritaku yang ga seru-seru amat. Tapi bisa diambil hikmahnya yaitu jangan memanjakan malasmu, harus dilawan tuh yang namanya malas. Harus gunakan waktu dengan sebaik mungkin. Semoga niatku juga buat nulis rutin bisa terlaksana dan konsisten nulisnya aamiin.


Ohiya semoga di tahun 2019 bisa menghadirkan kebahagian dan rencana-rencana bisa terlaksana, juga senantiasa selalu bersyukur. Aamiin.

Sampai bertemu di blog selanjutnyaaa.

Picture by pinterest https://pin.it/3txcgctep23mij

You May Also Like

0 Comments