Nineteen Life Crisis

by - July 10, 2019

Gini ya rasanya jadi remaja menuju dewasa, suka bingung aja gitu sama keadaan. Ada pergolakan batin di dalam diri ini antara 'lo harus lebih dewasa' sama 'lo belum juga 20 tahun, dewasa belum waktunya'. Ngerti ga sih?
Hanya aku aja yang ngerasain ini atau orang-orang yang seusia aku lagi ngerasain juga?
Wajar ga sih ngerasain ini? Ini apa namanya?
Ya Allah aku ingin menangis tapi gatau kenapa:(
Kalau ditelisik masalahnya, ini saling berkaitan sih. Apanya yang berkaitan?
Menurutku awal mulanya dari jerawat. Ya mukaku mulai jerawatan parah (aku bilang ini parah karena sebelumnya gapernah kaya gini). Itu terjadi sekitar bulan januari, pokonya pas lagi libur semester 1 tiba-tiba tuh jerawat muncul di pipi. Dari situ mulai bermunculan jerawat di daerah lainnya, entah yang satu ilang trus muncul lagi atau belum juga ilang tapi udah muncul lagi. Gitu aja terus dan sampe sekarang. Kebayang ga lo stres nya gue gimana:(
Berbagai cara aku lakukan untuk menghilangkan jerawat membandel ini tapi belum juga tuh jerawat benar-benar hilang di mukaku. Sampe aku beli satu package skincare khusus buat muka yang berjerawat dari emina. Ga bener-bener menghilangkan sih tapi seengganya ga bikin lebih banyak jerawatnya.
Okey lanjut karena mukaku yang berjerawat ini bikin percaya diriku turun. Udah mah orangnya ga pedean ditambah ada insecure sama muka. Tambah aja tuh insecure menjadi-jadi. Gereget sendiri gitu sama diri sendiri. Ngeliat temen-temen mukanya yang glowing dan baik-baik aja rasanya iri banget. Berasa paling jelek tau ga sih selama berjerawat tuh:(
Terusss karena tingkat kepercayaan diri aku ini lagi di titik terendah istilahnya. Aku jadi stres banget ngerasa banyak beban bangetttt padahal klo dipikir-pikir lebay gitu ya. Nah mungkin gara-gara aku banyak pikiran makin menjadi tuh jerawat nyaman banget keknya diem di mukaku.
Banyak pikiran. Emang aku mikirin apa sih?
Aku yakin masih ada banyak orang yang lebih tertekan daripada aku. Tapi keadaanku sekarang bikin aku banyak pikirin banget.
Pertama keadaan ekonomi, alhamdulillah bersyukur banget keadaan ekonomi aku lebih baik dari sebelumnya. Tapi ada beberapa moment dimana aku pikir 'aku harus bisa ngehasilin uang walaupun sambil kuliah', nah pikiran itu tuh menguras energi sekaliiii karena aku gatau dengan cara apa aku menghasilkan uang, skill aku sekarang belum pantas untuk menghasilkan uang. Sampai sekarang itu menjadi hal yang aku pikirkan.
Kedua yaitu mamah. Ini masalahnya sensitif banget sih. Di satu sisi aku gamau mamah nikah lagi tapi di sisi lain aku pengen mamah bahagia. Aku gabisa cerita ini ke sembarang orang karena ga semua orang bisa relate sama apa yang aku rasain.
Ketiga yaitu hati. Iya masalah hati, masalah cowo deh pokoknya. Sampai saat ini gaada cowo yang benar gamblang keliatan ngedeketin aku. Title jomblo masih harus aku pegang. Sebenernya bukan berarti harus punya pacar sih cuma pengen ada yang merhatiin aja gitu wkwk. Tapi aku tuh butuh teman cerita yang bisa klop gitu loh. Aku bisa berbagi keluh kesah sama dia terus dia juga bisa berbagi keluh kesahnya sama aku. Nah karena itu aku ngerasanya selalu galau mulu. Kaya gaada deh yang sayang sama aku.
Karena hal-hal itu, aku jadi bingung sama semuanya. Sebenernya ada hal lain sih cuma susah buat diceritain.
Jadi, aku harus gimana? Aku pengen bahagia. Aku rindu senyum bahagia.
Doakan saja semoga fase ini bisa aku lewati dan akan ada kebahagian setelah ini aamiin.
Gajelas banget dah ya. Yaudah sih gaakan ada yang baca juga, gausah bagus-bagus amat tulisannya.

Picture by pinterest https://pin.it/tngj63bttq2z4i

You May Also Like

0 Comments